Harmonik Distorsi, Echo
15/11

Harmonik Distorsi, Echo

Posted By: wm

Img

Apa jadinya jika bumi yang kita huni sudah tidak bersahabat lagi dengan manusia. Bumi telah menampakan amarahnya melalui petaka, tanah longsor, hutan gundul, air bah lalu berganti tsunami. Lantas anak cucu kita yang tak berdosa harus membayar dengan tangisan, jiwa dan raga hanya untuk menutupi keserakahan manusia.

Inilah garis besar sebuah kepedulian terhadap lingkungan yang disuarakan grup pendatang baru Harmonik Distorsi asal Jakarta. Terbentuk pada 2007 beranggotakan Yogi (vocal), Koko (guitar) dan Beny (drum), mereka bertekad mengingatkan manusia agar tidak lengah menjaga bumi ini dari kemusnahan. Mereka menyebutnya sebagai sebuah gerakan kepedulian. Semua tertuang dalam album perdana 'Echo' yang merupakan jawaban atas berbagai bencana yang menimpa selama ini dalam sudut harmonisasi suara. Berangkat dari rasa kepedulian, Harmonik Distorsi membalut karya-karyanya dengan sentuhan kental musik rock namun tetap easy listening. Ditemui saat peluncuran album di Prost Beer cafe, Jakarta, masing-masing personil yang notabene sudah berkecimpung dalam industri musik sebelumnya, mengaku ini merupakan karya jujur suara hati.

""Kami adalah band yang peduli terhadap lingkungan hidup, kami juga ingin menyadarkan manusia yang menari-nari di atas kesengsaraan ini"", tandas sang vokalis. Selain itu mereka juga menyoroti masalah-masalah sosial lainnya seperti korupsi dan isu-isu hangat belakangan ini. ""Masalah ini adalah masalah kita semua, kita harus melakukan sesuatu yang lebih kongkrit"". Nah, bagi anda yang ingin menyimak album tersebut secara mendetail, segera miliki albumnya yang telah didistibusikan oleh Demajors Independent Music Industry.(teks/foto:yon)

web counter