10 Lagu soundtrack film terbaik ini bisa bikin telingamu 'eargasm'
09/01

10 Lagu soundtrack film terbaik ini bisa bikin telingamu 'eargasm'

Posted By: nn

Img

Soundtrack dalam sebuah film layar lebar merupakan bagian yang penting. Jika sebuah film tidak memiliki soundtrack, tentu bagaikan sayur tanpa garam. Bahkan tak jarang soundtrack inilah yang membuat film menjadi memorable alias tak terlupakan. Nah, kira-kira soundtrack apa saja ya yang bisa dibilang terbaik dan asyik untuk didengar berulang-ulang? Berikut brilio.net pilih 10 lagu soundtrack terbaik, dari dalam dan luar negeri. Siap-siap eargasm!

1. Celine Dion - My Heart Will Go On (ost. Titanic). Siapa yang nggak kenal atau nggak pernah dengar lagu ini? Tembang yang satu ini memang legendaris banget. Bahkan nggak cuma lagunya, kamu pasti setuju kalau penyanyinya juga seorang legenda.
2. Aerosmith - I Don't Wanna Miss a Thing (ost. Armageddon) . Kamu yang lahir dan tumbuh besar di era 90an pasti nggak asing sama film Armageddon. Nah, salah satu soundtrack yang paling diingat dari film ini adalah I Don't Wanna Miss a Thing, yang dinyanyikan oleh band legendaris Aerosmith.
3. Cahaya Bulan - Eross Candra feat Okta (ost. Gie). Film yang dibintangi Nicholas Saputra ini memang keren banget. Film ini mengisahkan perjuangan seorang mahasiswa UI dan pecinta alam bernama Soe Hok Gie di era orde lama. Nah, lagu Cahaya Bulan ini cocok banget merepresentasikan perjuangan si Gie ini. Liriknya pun nggak alay, penuh perjuangan dan makna gitu deh.
4. Gie - Eross Candra feat Okta (Ost Gie). Satu lagi dari film Gie garapan Riri Riza. Lagu yang satu ini asyik banget didengerin sambil merenung. Petikan gitar dari sang maestro Eross Candra sukses melebur bersama merdunya suara Okta.
5. Melly Goeslaw feat Marthino Lio - Ratusan Purnama (ost. AADC 2). Siapa sih yang nggak kenal Melly Goeslaw? Musisi yang satu ini memang terkenal memiliki karya yang ciamik dan suaranya yang emas. Dan salah satunya adalah Lagu berjudul Ratusan Purnama yang berdentang di film AADC 2.

6. Cakra Khan - Mencari Cinta Sejati (ost. Rudy Habibie). Rudy Habibie mungkin bisa dibilang sebagai salah satu film tanah air paling fenomenal tahun ini. Film garapan Hanung Bramantyo ini sukses merepresentasikan kisah perjuangan Habibie muda. Nggak cuman itu, lagu soundtracknya yang berjudul Mencari Cinta Sejati juga bikin baper maksimal!
7. Ed Sheeran - I See Fire, (ost. The Hobbit: The Desolation of Smaug). Suara emas Ed Sheeran sangat terasa ketika ia membawakan lagu I See Fire ini. Apalagi ditambah aransemen yang ciamik bikin lagu ini makin top markotop.
8. Linkin Park - Iridescent, (ost. Transformers: Dark of the Moon). Kalau daritadi ngebahas lagu yang melow-melow, nah sekarang gilirannya lagu yang agak nge-rock. Yap, Iridescent, tembang yang dilantunkan oleh band Linkin Park ini memang keren abis. Selain itu makna lagu dari lagu ini juga dalem banget lho.
9. DMX - X Gon' Give it to Ya, (ost. Deadpool). Nah, kamu pasti udah nonton Deadpool kan? Jujur deh, selesai nonton kamu pasti langsung searching lagu ini kan. Yap, lagu ini emang asyik banget. Nggak bosen deh walau didengerin berulang-ulang. Pastinya cocok banget buat kamu yang butuh moodbooster.

10. Twenty One Pilots - Heathens, (ost. Suicide Squad). Terakhir ada yang terbaru nih, soundtrack dari Suicide Squad. Judulnya Heathens, yang dinyanyikan oleh Twenty One Pilots. Walau banyak yang mengkritik film Suicide Squad, namun lagu ini terbilang sukses. Buktinya aja, nggak lama setelah film ini dirilis, lagu ini langsung ditonton ratusan juta viewers di YouTube.

web counter